Kamis, 13 Desember 2007

Tidak ada alasan untuk takut

Seminggu ini suasana di kantor benar benar tidak kondusif. Bos besar senantiasa marah marah. Hampir semua dimarahi. Saya bilang hampir semua, karena Kasubag Umum, Kepala Seksi Perbendaharaan, pelaksana di umum sudah dimarahi tinggal seksi Vera dan Bendum  yang belum mendapat giliran.
Seperti biasa pagi ini aku dan anak buah melenggang masuk kantor jam setengah sembilan. Belum lama duduk di kursi, tiba tiba...Ting Tong! Bel dari ruangan kepala kantor berbunyi. Tidak lama kemudian sekretaris masuk ke ruanganku, mas Boedhi sama Aris dipanggil Bos.
Aku sama Aris hanya saling pandang penuh tanya.
"Yah...kayaknya giliran kita dimarahi nih Ris. Ayo, pakai sepatumu!. Mungkin dia mau marah masalah absen karena kita selalu datang siang."
"Iya neh" jawab Aris.
Kuintip di dalam ruangan si Bos sedang memberi ceramah kepada salah seorang pelaksana.
"Yah bener deh....bakal kena marah neh," dalam hati aku berkata.
Setelah kumantapkan diri, kuketuk pintu. Bapak panggil saya?
"Ehh iya Bud, sama si Aris sekalian!
Duduk dulu Bud, saya layani dulu si Akbar ini. Tamu khan harus dilayani. Akhirnya kami duduk di sofa sambil dengar dengar ceramah Bos kepada Akbar, pelaksana bagian umum. Saya lihat si Akbar pucat,  kepalanya nunduk, hanya bisa menjawab: ya pak....baik pak...ya pak. He he he, bener kata si Awin, dalam situasi seperti ini Akbar ini benar benar Tablo, Tampang Bloon!
Akhirnya setelah ceramah si Akbar selesai, Bos berkata:"sini Bud sama kamu Aris duduk disini!.
Lama si Bos diam sambil baca baca kertas faksimil.
Wah ada apa nih? Jangan jangan ada yang salah lagi dengan LKPPku, aku mencoba menerka.
Akhirnya kesunyian itu terpecahkan.
"Ini Bud, ada undangan rapat untuk kalian di Kendari. Undangannya untuk Kepala Seksi Vera dan satu operator, jadi kamu dan Aris tanggal 17 sampai dengan 19 Desember ke Kendari ikut rapat dengan AKLAP Kanwil XXV DJPBN. Nginap di hotel Imperial.
Plong rasa hatiku!
Kulirik si Aris cuman senyum senyum saja.
Akhirnya setelah dijelaskan apa apa yang harus dipersiapkan untuk bahan rapat, aku permisi untuk kembali ke ruangan.
Begitu sampai di ruangan serentak kami melompat sambil mengepalkan tangan ke udara. YESSSS!
Ternyata rasa takut kami sangat tidak beralasan, karena pekerjaan dapat dihandel dengan baik. Hanya perasaan bersalah sering datang telat membuat rasa takut kami timbul.


Yesss! Kendari I'm coming......soon.

From Raha
HaBeWe

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah ! enak dong liburan ke kendari skalian ketemuan sama maetua......
Denger kabar si boss, gw jadi agak semangat lg bulan ini bakal jalan2 ke Kota :)
Maklum akhir tahun biasanya Vera dapet jatah jalan2, mudah2a ada panggilan kaya si boss....
Tp klo lewat tgl 19 des blom ada panggilan, ane bikin skedul liburan sendiri aja dech...
Gila boss ! enam hari bengong !!!!
Hik...hik...hikkk
Yach Mudah2an si boss dapet Jogja klo ane lampung aja boss..
Ok boss !!!
Salam buat keluarga...